Kau Hadir Lagi


Seminggu sudah telah berlalu, andai saja waktu itu kau tidak menyakiti hatiku, mungkin kita tidak akan seperti ini, semua serasa hampa, teman-temanku marah kepadaku, karena keputusan yang telah ku buat. Cinta kita sudah berakhir seminggu yang lalu, hari ini aku ingin memulai hari yang baru, muda-mudahan semua akan baik-baik saja. Pagi ini aku bangun lebih cepat dari biasanya, dan kelihatannya waktu seminggu sudah cukup untuk melupakan dirinya, seperti biasa setiap pagi aku melakukan kegiatan ku sehari-hari yaitu membantu ibu di dapaur untuk buat sarapan, waktu sudah menunjukan pukul 06.00, pagi ini aku merasa sangat bersemangat sekali, akupun langsung siap-siap ke sekolah.

Selamat pagi ma... aku pergi dulu...!!! akupun berangkat ke sekolah, karena sekolahku dekat kira-kira 500 meter jaraknya dari rumah, jadi seperti biasa aku jalan kaki, hmmm... walaupun sekolahku dekat, namun karena jalan kaki, capek pun sering terasa. Ketika dalam perjalanan, aku merasa ada yang mengikutiku dari belakang, ketika aku menengok ke belakang, ternyata si dia,,, dia menatapku sambil melambaikan tangan dan tersenyum kepadaku, saat itupun seperti ada aliran listrik yang mengalir di tubuhku, jantungku tiba-tiba berdetak kecang, semua masa laluku dengannya seakan muncul lagi, ya Tuhan kuatkan aku, aku tak mau lagi sakit untuk yang kedua kalinya, aku pun mempercepat langkahku.

Hari ini aku tiba di sekolah tepat waktu. Teng,,, Teng,,, Teng,,, Teng,,, Teng,,, bel sekolahpun berbunyi. "seluruh siswa harap berbaris di lapangan untuk mengikuti apel pagi...!!!" akupun langsung berlari menuju kelas untuk melepaskan tas gendongku dan bergegas menuju lapangan. Saat sudah di lapangan, salah seorang pengurus osis mulai mengambil alih barisan. "Siap grak,,,, lencang kanan grak,,, tegak grak,,, sebelum kita melakukan aktifitas kita di pagi ini, kita akan awali dengan doa dan doa ini akan di pimpin oleh saudara rendy..." mendengar nama itu aku kembali merasakan hal yang sama seperti yang kurasakan tadi di jalan, ada apa sebenarnya? akupun bertanya di dalam hati, apakah aku masih mencintai dia?

Setelah selesai berdoa,,, bapak gurupun memberikan arahan... "Seluruh siswa yang saya kasihi dan banggakan, melihat dari segala perkembangan model yang lagi trend sekarang ini, kedisiplinan mulai menurun, cara berpakaian siswa-siswi pun terkadang mengikuti gaya artis yang ada di sinetron-sinetron, yang  sangat bertentangan dengan aturan sekolah, maka dari itu pada hari ini kami sebagai guru yang piket saat ini akan bersama-sama pengurus osis untuk melakukan suiping, mulai dari rambut, seragam dan sepatu".

Waduh... gimana ya hari ini aku pakai sepatu putih... gawat nih...!!! satu persatu siswa pun mulai di periksa ,dan akhirnya tibalah giliranku untuk di periksa, karena melihat aku memakai sepatu putih pak gurupun memarahiku dengan keras, "sari.. kamu sudah memberikan contoh yang tidak baik kepada teman-temanmu,,, kenapa kamu memakai sepatu warna putih,.. jangan berlaga jadi artis di sekolah ini, seluruh siswa,,, dengarkan baik-baik,,, kalian sebagai siswa harus mentaati peraturan,,, jangan ikut-ikutan gaya yang bertentangan dengan peraturan sekolah, seperti temanmu yang satu ini... sari.. karena kamu sudah melanggar peraturan maka sebagai sanksi, sepatu kamu itu bapak sita... buka cepat..." dengan penuh dongkol akupun mengeluarkan sepatu yang aku kenakan... hufff sial amat aku hari ini... tapi untung aku tidak sendirian disita sepatunya jadi tidak terlalu malu-maluin...!!!

Setelah suiping selesai dilakukan apel pagi pun selesai dilaksanakan dan barisan dibubarkan, akupun dengan semangat yang patah jalan menuju kelas tanpa sepatu,,, tiba-tiba ada yang memanggil,,, saat aku lihat ternyata si dia... dia datang menghampiriku,,, dan menyapaku, "sari... kamu dah ga marah kan sama aku,,,?" waktu itu pun aku tidak bisa berkata apa-apa, di dalam hati aku hanya bertanya-tanya ya Tuhan ada apa dengan aku ini,,, apakah aku masih mencintai dia..?? tiba-tiba dia membuka sepatunya dan memakaikannya ke kaki aku, katanya... "Karena aku sudah menyakiti hati kamu pakailah sepatu ini, sebagai permohonan maafku kepadamu,,, dan kalau kamu pakai sepatu ini berarti kamu mau memaafkanku,,," Karena terlenannya aku saat itu, akupun langsung memasukan kakiku ke dalam sepatu yang ingin dia pakaikan kepadaku, oh so sweet... kayaknya aku jatuh cinta lagi nih...!!! pada saat itu juga kami berdua kembali akrab, tiba-tiba terdengar suara dari jedela kelas "cie-cie yang mau balikan lagi nih...!!!" ih... aku jadi malu dan langsung masuk ke kelas,,, seluruh temanpun kayaknya ikut gembira.

Aku pun dengan hati yang gembira dan penuh semangat siap untuk mengikuti pelajaran....!!! ^_^



Profil Penulis :

Nama:Sriyanti Sumenda
Alamat:Kampung Deahe
Kab. Kepl. SITARO
Kec. Siau Timur (95861)
TTL:Deahe, 8 November 1995
Karya Tulis:Kau Hadir Lagi
Kepribadian:Aku orang yang periang,,, ^_^














No comments:

Post a Comment